Click If You Want To Know

Friday 11 July 2014

Let's Do This!

   It's already been... July.

   Kalau udah waktunya pulang kampung selalu nggak nyadar kalau udah nggak ngeblog lama. Alasannya satu dan simple: nggak ada internet. Kalau di Bogor, bisa ke kampus dan manfaatin wifi yang cepetnya subhanallah, kalo di rumah? Kudu ke warnet. I'm totally serious. Sinyal modem nggak nyampe ke dalem rumah and it feels so... you know what I'm thinking.

   Well, talking about home, finally I'm home! Alhamdulillah, after having a great sickness for these 3 months called HOMESICK. Going back to Jember city, meet my real home, my old friends, my dear books. Tapi, begitu nyampe Jember langsung disuguhi sama kesibukan yang nggak biasa: magang. Tiap hari selama dua minggu. Alhasil berasa seperti masih sekolah dulu: pagi berangkat, sore baru pulang. But, it's totally fun! Alhamdulillah :)

   Saya paling nggak suka kalau liburan di rumah, tidur, doing nothing, terus berakhir ngegalau gara-gara nggak ada kerjaan. So boring. Alhamdulillah, kali ini dikasih kesempatan buat ngerasain magang yang pertama kalinya, meskipun cuman dua minggu. Meskipun harus jauh dari rumah, berangkat sejam sebelum waktu masuk, harus ngebut di jalan, but it's okay. Karena baru beberapa hari saya merasakan magang, saya merasa belajar banyak sekali hal! Tentang dunia kerja, tentang bagian yang saya ambil, tentang real work! Kebetulan saya tiga hari terakhir ini ditempatkan di Kebun Percobaan Puslit Koka Kaliwining, Jember. Sangat menyenangkan ketika saya diajak berkeliling seluruh Kebun Percobaan, mengenal tanaman kopi dan kakao lebih dekat, mengetahui segala proses dari hulu hingga hilir, dan juga bertemu teman-teman baru. Rasanya liburan kali ini sangat bermakna dan bermanfaat! Lingkungan kerjanya juga segar karena jauh dari kebisingan kota (well, karena mereka perkebunan, tentu saja spot yang dipilih juga harus cocok). Mungkin saya sudah cukup lelah dengan yang namanya keramaian, di mana 5 bulan saya menghabiskan full-time hari-hari saya di dramaga yang ramai dan menjenuhkan. Menjenuhkan karena bagian paling sejuk hanya dibagian kampus.

   Ya, intinya 5 bulan kemarin saya benar-benar jenuh. Saya butuh sesuatu yang bisa mengalihkan segala perhatian saya sejenak dari aktivitas kampus yang tiada henti.

   Dan disamping kesibukan saya magang, saya juga diajak oleh salah satu sahabat saya untuk meng-arrange suatu kegiatan bakti sosial. 

   Jadi, kami berdelapan (Naya, Rosita, Chandra, Miftalia, Lia, Ratna, Fitria, and me) menggalang dana untuk mengadakan bakti sosial. Kami mengumpulkan setiap sumbangan dari teman-teman semuanya untuk diberikan kepada anak-anak yatim beserta orang-orang yang kekurangan lainnya. Hitung-hitung kita berbagi kebahagiaan lah dengan mereka :) Mumpung bulan Ramadhan juga kan? Insya Allah setiap rupiah yang terkumpul akan sangat bermanfaat untuk mereka semua. Yuk, ikutan berbagi kebahagiaan dengan kami :)

   Caranya mudah aja. Tinggal transfer sejumlah dana ke rekening Bank Mandiri 90000 0639 0679 a.n. Alfirda Anindya N. dan melakukan konfirmasi ke CP Naya: 083853562229 atau Rosita: 085746323433. Kalau ada yang menyumbang bukan uang tunai, juga silahkan menghubungi CP di atas ya. Atau bisa juga bisa email ke saya retno.wicaksono@yahoo.com. Tapi, saya menyarankan lebih baik langsung menghubungi CP di atas biar nggak ribet.

   Rasanya seneng banget bisa melakukan sedikit kegiatan yang berguna, meskipun sedikit tapi rasanya udah seneng banget :) Daripada ngegalau kan? lol

   Btw, some days ago this country was celebrating three-times democration party! Yep, tanggal 9 Juli lalu akhirnya diadakan pemilu Presiden Republik Indonesia yang ke-3 kalinya. How is it going? For me, it's worse than before, but it's better, too. Worse karena black campaign dimana-mana dan better karena masyarakat kini sudah lebih cerdas dalam memilih pimpinan negara ini, hanya saja memang harus lebih teliti. Sebenarnya, saya ingin curhat sedikit mengenai... hal ini. But, later on ya.

   Selain itu, lagi ramai juga mengenai penyerangan Palestina oleh Israel. Dan banyak juga yang pro dan kontra. Well first, mari kita doakan saudara-saudara kita sedang berjihad di sana. Semoga Allah selalu melindungi mereka, membantu mereka, menyertai mereka serta langkah dan niat mereka yang selalu berdiri di jalan Allah, yang memperjuangkan tanah suci serta Masjid Al-Aqsa dari serangan Zionis Israel. Aamiin ya rabbal alamiin.

   A lot of things happen lately, including Final Match of World Cup: Germany vs Agrentina. Which one will you choose?

  Well, I choose England and whoever against Portugal. But, I hope the real winner is the one who will donate their winning gift to people in Palestina. Really, they need it so much. Yes, that really small country.



No comments: