Click If You Want To Know

Thursday 24 July 2014

Golden


You are golden,

Precious as a prayer flying up through the air
While the rain is falling
Golden, timeless as a kiss
Baby I don't wanna miss another perfect moment
To tell you, how you make me feel
The day you strolled in, my heart was stolen
Cause you are golden

Lady Antebellum - Golden


   Saya orangnya suka kebawa sama lagu. Apapun macam lagu itu. kalau saya sudah suka sama musik, apalagi liriknya, rasanya saya udah benar-benar masuk ke jiwa lagu itu, our soul is blending. Lol! But, really it's not a joke. Saya suka banget dengerin lagu dari lama. Sekalinya suka sama satu band atau penyanyi yang catchy banget lagunya (buat saya), udah deh hunt album-albumnya, yang lama maupun yang paling terupdate, bahkan sampai lagu single-nya.

   Well, ini bukan mau bahas sejak kapan saya suka musik dan sejarah blablabla. Ini tentang betapa saya menyukai lirik lagu ini, kemudian memaknainya, dan saya rasa it's an interesting topic to be shared.

   Mungkin bagi banyak orang (atau bahkan penyanyinya) ngerasa ini lagu cinta. Indeed, tapi saya memaknainya lain. It tells about a person. Not someone you love, but maybe it's talking about you. Yes, YOURSELF. *go ahead find a mirror and then look what is in front of you*

   Saya sedikit berkaca dari cerita teman-teman dan sahabat saya. Tentang percintaan, kuliah, dan lain sebagainya. Satu per satu memunculkan kerumitannya, menampakkan tali kusutnya yang perlu untuk diluruskan. Oke, first I"m not that hypocrite that I don't have problems and so I talk about nonsense without telling myself. I have them in my life (problems I mean), but you know what, I don't make them as my big deal. They are problems, so why not they exist since we alive and life is about facing problems?

   Ya, hidup itu untuk menghadapi masalah. But in fact, banyak orang yang lari dari masalah mereka, oke termasuk saya. Banyak orang yang lari dari masalah untuk menemukan sesuatu yang bisa membuat mereka tenang, jauh dari masalah, on the right and safe zone. But, everyone knows that if you want to go upper level of life, get up and out from your safety zone. Face your problems and make it your truest life! *gayanya udah kayak motivator yang suka ngagetin pake teriak-teriak*

   Cause you are golden, precious as a prayer flying up through the air while the rain is falling.



   Did you know? Kenapa banyak orang bilang kalau turun hujan itu tandanya berkah, kita dapet berkah dari Allah, makanya jangan diumpat-umpat kalau lagi turun? Karena berkat hujanlah ada kehidupan di dunia ini. Bayangin deh dunia ini panas dan nggak ada hujan, ada yang bisa bertahan nggak? Pasti kehidupan bakal punah. Selain secara science mahluk hidup memerlukan air untuk terus hidup, percaya nggak kalau Allah memberikan kasih sayang-Nya secara cuma-cuma melalui rintik hujan? You just have to believe this. That's why, ada seruan untuk membaca doa kala hujan turun dan doa ini insya Allah mujarab.

   Karena itu, saya nggak bakal bosen-bosen bilang BE POSITIVE! karena cuman itu yang bikin kita bisa lebih sabar dalam menghadapi semua masalah kita. Kita bukan sesuatu yang layak untuk disakiti, baik oleh perasaan kita sendiri apalagi oleh orang lain. Bersikap positif itu artinya tetap yakinlah untuk berjalan maju meski tersandung-sandung oleh batu, tetap yakinlah ada suatu saat kamu akan merasakan kebahagiaan dunia akhirat di ujung yang menanti kehadiranmu.

You are golden, precious as a prayer flying up through the air while the rain is falling. And you don't deserve to be hurt.


   -----


Baby I don't wanna miss another perfect moment to tell you how you make me feel.
The day you strolled in, my heart was stolen. Cause you are golden. Kalau yang ini sudah beda makna, lol.


No comments: