Click If You Want To Know

Monday 6 January 2014

#TerimaKasih

   Saya mengutip judul ini dari banner-banner yang sering saya temui di antara koridor Media Centre hingga koridor FEMA. Hashtag ini sempat booming setelah MPM KM melakukan sidang terakhirnya bersama DPM KM dan juga BEM KM, yang kemudian menutup secara resmi kepengurusan KM IPB 2013. Seperti tidak ada habisnya ide kreatif BEM KM tahun 2013, mereka juga turun ke depan Outlet Stevia dan membagikan brosur  yang bertemakan ucapan terima kasih kepada seluruh mahasiswa IPB atas kontribusi dan dukungan atas kerja KM tahun 2013. Unik, menurut saya.

   Meskipun saya masih berkontribusi sebatas di fakultas (dalam hal kepanitiaan event), tapi ketika saya menerima brosur kecil itu serta senyum dari kakak-kakak serta teman-teman KM 2013 yang diikuti dengan satu frase #TerimaKasih, saya merasa sangat dihargai. Siapa sih yang nggak senang diucapin terima kasih? :)


   Well, saya sebenarnya tidak ingin ketinggalan, meskipun telat super bingiitss* (*alay sedikit nggak nambah dosa kan?) saya ingin mengucapkan banyak #TerimaKasih kepada orang-orang yang telah mendukung saya selama setahun yang lalu. 

   My special thankfulness is only for Allah SWT, who has always been here with me anytime and anywhere. Terima kasih tak terhingga karena telah mempertemukan saya dengan orang-orang hebat di sekitar saya, mempertemukan saya dengan peristiwa-peristiwa yang menggugah saya dan menjadikan saya lebih hidup. Karena DIA-lah saya bertahan hingga detik ini, karena ridho-Nya lah saya bisa berlari hingga ke titik ini, karena kasih sayang-Nya lah yang membuat saya bisa bernapas lega di tahun saya ke 20 ini.

   Kedua, untuk Orang Tua saya nan jauh dari perantauan saya, yang selalu tak pernah berhenti mengirimkan doa untuk saya. Never enough to say "Thank You" to them! :)

   Ketiga, untuk semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, he he. Mulai dari teman-teman: Agribisnis 49 yang telah menemani saya selama satu tahun ini; BOJES yang selalu siap sedia menjadi keluarga saya selama di Bogor; Rumah BALEBAK yang menjadi persinggahan saya selama setahun ke depan dengan orang-orangnya yang super kece badai; Innocent yang selalu rumpik di WA dan selalu bikin saya ketawa setiap kali saya membaca convos mereka; Sahabat-sahabat yang selalu jadi penampung dikala suntuk dan banyak pikiran (especially Mama Ines yang selalu on Line maupun BBM :v); serta semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan di sini. To all of you, THANK YOU SO MUCH!!

   Keempat, buat laptop yang selalu "dipaksain" hidup tiap hari sampai baterenya bocor, terima kasih banyak, nak, kamu sudah banyak berjuang :')

   Kelima, to all my blog viewers! Even if you just come and go that quickly, but thanks for visiting. To all my readers, also thank you very much for reading my post :)

   Hmm, setelah dipikir-pikir sebenarnya masih banyak sekali yang harus saya ucapkan #TerimaKasih. Berhubung ini bukan acara Grammy Award dan saya bukan pemenang nominasinya, jadi ya...... :v

   Out from our main topic here about #TerimaKasih, I need to share another point of view.


http://tabitashi.deviantart.com/art/Katakan-Terimakasih-Campaign-151010281

   Bagi saya, #TerimaKasih itu ungkapan rasa syukur. Dan, saya rasa banyak sekali orang yang lebih jengah mendengar orang lain berkata "Maaf" instead of #TerimaKasih. Kalau tidak percaya, coba ucapkan #TerimaKasih kepada siapa saja yang telah berbaik hati atau bahkan mengecewakan hati kalian setelah ini dengan sepenuh hati. Saya yakin, orang akan lebih banyak tersenyum ketika mendengar kata ini karena mereka akan merasa dihargai. Ingat pepatah: "Jika ingin dihargai dan dihormati oleh orang lain, hargai dan hormatilah orang lain.

   Manfaatnya buat kita?

1. Menambah kesabaran
2. Hitung-hitung pahala nambah karena udah bikin orang lain tersenyum :)
3. Bikin kita lebih positif lagi dan energi positif kita bisa tersalurkan ke orang lain. Pahala lagi kan?
4. Insya Allah, kita akan merasakan nikmat yang luar biasa setelah bersyukur \(^^)/

   So, the conclusion is... mari mulai dari sekarang kita banyak-banyak mengucapkan #TerimaKasih untuk hal-hal kecil yang terjadi di sekitar kita! Sekian.

*Maaf postingan dini hari banget, jadi isinya sedikit..... Well, but #ThankYou For Reading :)*



No comments: