Click If You Want To Know

Sunday 2 September 2012

We Are I-NN-O-C-E-N-T INNOCENT! #FirstYear

   Sekali lagi saya harus post soal kelas saya tercinta. Dan sekali lagi saya harus pakai Bahasa Indonesia.
   Ini tentang kelas kedua saya. Yang pertama adalah TERORISmasa. Yang kedua adalah INNOCENT, kelas yang saya tempati selama 2 tahun terakhir. Kelas IPA saya tercinta, IPA 6. We call it INNOCENT (IPA eNam Olways Cheers Every momeNT).
    IPA 6 awalnya invisible alias nggak ada. Kelas IPA awalnya cuman sampe IPA 5. Saya sendiri anak IPA 2 awalnya. Pas lihat teman-teman saya di IPA 2, saya langsung ngeri. Hanya segelintir orang yang saya kenal. Sisanya benar-benar teman baru.
   Akhirnya pas malam Inagurasi MOS anak kelas X, ada pemberitahuan bahwa kelas IPA yang awalnya hanya ada 5, ditambah lagi satu jadi 6 bedasarkan keputusan Kepala Sekolah SMAN 1 Jember, Bapak Bambang Sumpeno. Yup, dan begitu saya melihat list kelas, saya resmi menjadi anak IPA 6.
   Well, lumayan banyak yang saya kenal. Teman-teman kelas X saya juga lumayan banyak. Ada juga teman les saya, teman SMP, tetangga saya. LOL. Saya berharap kelas saya benar-benar menyenangkan dan kompak. Dan juga rame.
   Begitu masuk di hari pertama, saya bingung mau duduk sama siapa. Akhirnya saya duduk sama Chandra. Di belakang kami ada Anggi dan Krida, dan di depan kami ada Naya dan Rosita. Awalnya ya kami diem-dieman, secara belum kenal juga. Kami juga saling kenalan, tapi ya masih malu-malu gitu. Aih semuanya pada malu-malu kucing pokoknya. Biasalah hari pertama. Hahaha.
   Wali kelas kami adalah guru Bahasa Inggris, Bapak Anshori. Pak Anshori adalah wali kelas paling cuek yang pernah saya temui. Care sih, tapi... ya gitu deh. Jarang banget, hampir nggak pernah, tanyak gimana kabar kelasnya atau tanyak siapa ketua kelasnya. Bahkan nggak pernah ngasih tahu ranking kelas sampe sekarang. Finally, XI Science 6 stood alone, with our own strength.
   Ridho langsung dipilih menjadi ketua kelas sama anak-anak. Wakilnya Gerry si Pendiam. Sekretarisnya adalah duo yang udah cantik, pandai, baik hati, suka menabung, sama-sama punya jabatan yang sama di ekskul yang sama, sama-sama anak MPK kelas, sama-sama ngefans sama Shinichi Kudo dan maniak Detektif Conan, sama-sama punya suara merdu, sama-sama ngecengin anak kelas sebelah #eeeehmaksudsayaaa :p, yah udah pasti tahu lah siapa. Yang belum tahu, satunya namanya Rosita dan satunya lagi.... silahkan tebak sendiri. Yang paling cepet jawab dan betul dapet satu permen Jahe gratis! :D Bendaharanya adalah Ditta dan Ratna. Itu kepengurusan untuk semester pertama.
   Kelas kita ada di atas kantin pas. Jadi enak banget kalau mau ke kantin tinggal turun aja. Dan tetangga kita cuman IPA 5. Ya pokoknya dua kelas ini rasanya senasib sepenanggungan nggak pernah kumpul sama kelas XI yang lain. Dan kelas kita juga jauh dari ruang guru. Kalau rame nggak kelihatan. Terus, juga tangga yang menuju kelas kita itu bener-bener terbuka. Jadi kalau hujan, gurunya nggak bisa naik ke atas deh, lol.
   Pas milih nama kelas, well, kita ngevote. Agak susah juga sih karena pilihannya banyak bener. Dan banyak juga yang nggak cocok. Dan setelah kita menyeleksi beberapa nama, diputuskan kita memvote nama INCREDIBLE dan INNOCENT. Karena kepanjangan dari INCREDIBLE menurut anak-anak terlalu berat, akhirnya diputuskan INNOCENT adalah nama dari XI IPA 6. Kita juga punya jargon "INNOCENT? AYE!". Innocent juga punya maskot, yaitu Krida, punya ekskul tiap hari Jumat sepulang sekolah, punya pohon keluarga juga dan Krida jadi nenek moyang kita.
   Awal di Innocent itu nggak seperti yang diharapkan. Awalnya kita masih nggak menyatu. Tapi, akhirnya lama-lama kita bisa bersatu juga, kompak dan selalu menang kalo lomba jargon. Jadilah kita kelas yang selalu menang Supporter Terbaik meski nggak pernah menang kalau lomba antar kelas. LOL.
   Kelas kita juga banyak banget anak OSIS, MPK, dan juga anak-anak yang menduduki jabatan penting di ekskul. Coba nih pas OSIS lagi punya acara, kelas pasti langsung sepi banget, berasa kelas Akselerasi. MPK juga kadang ikut bantu-bantu, jadilah kelas tambah sepi. Dan belum kalau yang para Ketum Ekskul juga lagi sibuk. Tinggal hitung deh berapa ekor yang ada di kelas.
   Kita juga sering jalan-jalan kalau pas liburan. Bahkan kita sampe pernah ke Banyuwangi, sayangnya saya nggak boleh ikut jadinya nggak ngerti gimana serunya mereka di sana. Tapi katanya rame banget. Asik pula. Terus kita juga sering jalan-jalan keliling kota. Ke rumah siapa aja deh yang penting ngumpul terus makan-makan, lol.
   Pas semester kedua, kelas kita makin sepi. Anak-anak OSIS makin jarang di kelas, apalagi pas persiapan NUBIR. Anak-anak ekskul juga pada sibuk latihan, cuman beberapa sih. Dan kita sempet bingung mau ganti kepengurusan kelas karena mayoritas anak-anak jarang ada di kelas. Tapi akhirnya terpilihlah Septian a.k.a Mbahe buat jadi pemimpin kita. Wakilnya Krida. Sekretarisnya Chandra dan Nanda. Bendaharanya... ini nih yang paling manteb pokoknya, Mareta a.k.a Mak Mar sama Desak. Kabinet ini bener-bener bagus dah kerjanya, hehehe. Tapi yang sebelumnya juga bagus kok, apalagi sekretarisnya sabar-sabaaaar orangnya. :')
   Yang paling keinget itu pas kita lagi praktek Biologi Terapan di Politeknik Negeri Jember. Yes, kita nanem-nanem, nyiram-nyiram, ngasih pupuk, ngasih lanjaran, panen-panen. Pokoknya menyenangkan! Kalo laporannya sih nggak menyenangkan, malah bikin senep. Dan selama di poltek, kita nggak cuma praktek aja, kebanyakan kita pada main-main terus. Kita juga bikin kuburannya Mbahe di sana, lol. Btw, tuh kuburan gimana kabarnya, ya? --a
   Pokoknya tahun pertama Innocent itu keren banget, meski yah ada sedikit masalah-masalah, tapi alhamdulilah bisa dimusyawarahkan bareng-bareng. Ya namanya juga kelas, tapi tetep kita kelas paling heboh. Buktinya kita langganan menjadi The Best Supporter, meski nggak pernah menang lomba antar kelas sih, hehe.
   Well, this is our first year. :)




3 comments:

Rus said...
This comment has been removed by the author.
Rus said...
This comment has been removed by the author.
Rus said...
This comment has been removed by the author.