Click If You Want To Know

Wednesday 31 December 2014

Random Special Tahun Baru!


   Hey there, I’m back! *nyapuin sarang laba-laba*

   Yes, this is my random post for new year edition! *okelah post pertama tahun baru belum-belum udah random ajah*

   Setelah berbulan-bulan disibukkan dengan tugas turun lapang untuk 7 mata kuliah, laporan kelompok mingguan, tugas individu setiap minggu yang bergantian tiap mata kuliah, kepanitiaan yang tak berujung dari ospek di bulan Agustus sampai acara olimpiade olahraga fakultas yang berakhir bulan Desember, langsung lanjut Ujian Akhir Semester, akhirnya saya bisa memposting tulisan yang bener-bener ‘bener’. Karena saking sibuknya tiap hari tiap minggu, saya sama sekali nggak sadar ini udah di penghujung tahun aja. Dan postingan selama setahun ini................... *mingkem ngeliat archieve*

   Ada kebiasaan yang saya lakukan setiap memasuki penghujung tahun seperti ini. Yess, New Year Resolutions! Tapi sepertinya untuk tahun depan, resolusinya sedikit berbeda dari biasanya. Biasanya saya mendaftar apa saja yang ingin saya targetkan selama setahun ke depan. Kini? Ah, banyak sekali target yang ingin dimasukkan sebenarnya. Tapi, setelah menelaah kejadian satu semester terakhir ini, saya pikir-pikir ulang. Beneran manusia itu maunya banyak banget ya, tapi nggak kebanyakan nggak lihat proporsi/kemampuan dirinya sendiri. Contoh real, saya.


   Selama menjalani 5 bulan semester 5 ini, saya jadi punya sedikit waktu untuk jalan-jalan bersama teman-teman, sedikit sekali waktu tidur yang berkualitas, jauh lebih sedikit waktu buat meluk kim, berangkat pagi pulang tengah malam setiap hari, hampir ga punya waktu sama sekali buat ngecek blog, jarang banget punya waktu buat nonton, baca buku *ini memang aktivitas yang memang sunnah mu’akad*, kurang banget waktu untuk memanjakan diri sendiri. Selalu saja tugas, tugas, kerja kelompok, rapat sana-sini, rapat ini-itu, jaga pertandingan sana-sini, les, panggilan sana-sini. Dan saya merasa lelah, jenuh, nggak ada yang bisa menyuntikkan semangat lebih *bukan kode lho yaa*, sering galau, labil, random, mood nggak aturan. Rekor sakit terbanyak di semester ini, mulai dari maag akut kumat, sering darah rendah atau anemia, sempet hampir tipus juga, sering banget tiba-tiba pusing atau nggliyeng, sering sesak napas gara-gara nggak kuat dingin kalau pagi hari, meskipun alhamdulillah badan bisa recover sendiri pelan-pelan. FYI, saya nggak minum obat kecuali saat maag saja. Iya, nggak minum obat sama sekali.

   Pas sempat indikasi tipus (entahlah tipus atau bukan ini sebenarnya), saya sempat panas dua hari, dan itu beneran saya nggak minum obat sama sekali, takut cuman masuk angin biasa dan saya orangnya selalu percaya dengan istirahat cukup dan makan makanan yang bener dikit, badan udah bisa recover sendiri. Alhamdulillah, di hari ketiga udah nggak panas, tapi pusingnya Masha Allah. Sebenarnya kalau hari ketiga itu saya masih panas, saya give up mau ke dokter saja. Tapi, di hari ketiga saya jadi jauh lebih baik dan saya bisa beraktivitas seperti biasanya meskipun harus lebih hati-hati, yihaaaa!

   Duh, kok jadi cerita banyak? Okelah sekalian review tahun 2014 dikit, hehe.

   Nah, talking about review, rencananya saya ingin mem-flash back apa saja kejadian-kejadian penting selama setahun ini. Semoga nggak ada yang kelupaan yaa.

   Jujur, lega banget bisa ngeluangin waktu dikit buat nulis kayak gini. Biasanya banyak waktu luang, tapi mood nulis tak kunjung muncul. Begitu lagi sibuk, ide ngalir aja. Btw beklah, see you in the next post!

   By the way, Happy New Year 2015! Semoga tahun 2015 ini membawa berkah bagi kita semua dan juga menjadi tahun yang lebih baik. Aamiin. New year, new hope, new achievements!




No comments: